Kompas.com - 10/03/2017, 12:28 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat memimpin upacara penyerahan Brigade Beringin  oleh Korbid Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (10/3/2017). KOMPAS.com/Nabilla TashandraKetua Umum Partai Golkar Setya Novanto saat memimpin upacara penyerahan Brigade Beringin oleh Korbid Polhukam Partai Golkar Yorrys Raweyai di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (10/3/2017).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menerima 215 orang perwakilan Brigade Beringin, di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (10/3/2017).

Brigade Beringin diserahkan oleh Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Yorrys Raweyai.

"Saudara-saudara saya minta siap sedia untuk ditugaskan kapan dan di mana saja baik partai dalam kondisi aman maupun dalam ancaman. Dedikasi dan loyalitas Saudara-saudara akan diuji oleh waktu," kata Novanto ,dalam pidatonya, Jumat (10/3/2017).

Sementara itu, Yorrys Raweyai menjelaskan, Brigade Beringin dirancang untuk menghadapi dinamika politik ke depan yang akan berjalan dinamis.

Brigade Beringin ada di setiap provinsi di Indonesia dan terdiri dari orang-orang yang terlatih, memiliki jiwa korsa serta memiliki tingkat disiplin yang tinggi.

"Kami merancang harus ada satu kekuatan inti yang bisa siap terlatih, terdidik, untuk menjaga dan mengawal seluruh aset Golkar," kata Yorrys.

Ia mencontohkan, salah satu yang dilakukan Brigade Beringin adalah turut mengamankan Pilkada DKI Jakarta, misalnya mengawal saksi-saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta memberikan penguatan agar masyarakat terlibat aktif dalam proses Pilkada.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tugas mereka juga mengawal tim relawan Ahok-Djarot memberikan confidence dalam rangka sosialisasi program-program, kemudian pengawasan di TPS," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.