Kompas.com - 07/03/2017, 18:27 WIB
Cawagub DKI Jakarta nomor 2, Sandiaga Uno di DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017). KOMPAS.com/Kahfi Dirga CahyaCawagub DKI Jakarta nomor 2, Sandiaga Uno di DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (16/2/2017).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim pihaknya akan mendapat tambahan dukungan baru dari partai politik. Rencananya, deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga dilakukan pekan ini.

Informasi soal tambahan dukungan itu didapat Sandi dari internal Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra. Dua partai itu sejak Pilkada putara pertama sudah menyatakan dukungan untuk Anies-Sandi.

"Kita sudah ke PKS dan Gerindra. Mereka mengatakan dalam minggu ini akan ada dukungan (dari parpol)," kata Sandi saat ditemui di posko pemenangannya di Jalan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2017).

(Baca: Sandiaga: Kami Ingin Sama-sama dengan Parpol Pengusung Agus-Sylvi)

Sandi belum mau mengungkapkan partai yang dimaksudnya itu. Dia hanya menyebutkan bahwa partai itu sebelumnya mengusung pasangan calon Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang gugur dalam putaran pertama.

Seperti diketahui, Agus-Sylvi diusung oleh empat parpol yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

(Baca: 63 Simpul Relawan Agus-Sylvi Alihkan Dukungan ke Anies-Sandi)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasca putaran pertama, Sandi mengatakan baik dirinya dan Anies maupun Gerindra dan PKS membagi tugas.

Jika diA dan Anies fokus menemui kelompok warga dan para tokoh, maka lobi ke partai-partai pengusung Agus-Sylvi diserahkan ke Gerindra dan PKS.

"Kami mensyukuri masih bisa menyentuh warga kebanyakan. Baik Anies dan Sandi menyentuh warga masyarakat. Kunjungan-kunjungan ke warga itu yang jadi fokus kita," ujar Sandi.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.