Trump Jadi Presiden, Novanto Tetap Yakin Hubungan RI-AS Tetap Baik - Kompas.com

Trump Jadi Presiden, Novanto Tetap Yakin Hubungan RI-AS Tetap Baik

Kompas.com - 23/01/2017, 18:07 WIB
KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Ketua DPR RI Setya Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/1/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Setya Novanto mengatakan, rakyat Indonesia tak perlu mengkhawatirkan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat (AS) yang kini dipimpin Donald Trump.

Menurut Novanto, Trump tak akan benar-benar menjalankan sepenuhnya apa yang ia kampanyekan, terutama kebijakan yang dianggap kontroversial dan intoleran.

"Donald Trump ini memang waktu kampanye saya lihat mempunyai hal-hal yang kontroversial. Tapi kebijakan-kebijakan dia sebagai kepala negara sekarang menunjukkan ada perubahan-perubahan," kata Trump, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/1/2017).

Ia meyakini dengan dibangunnya infrastruktur di seluruh daerah oleh Presiden Joko Widodo tentu akan menarik investor asal AS yang hendak menanamkan modal di Indonesia.

Melihat peluang tersebut, tentunya sebagai seorang pengusaha, Trump tetap akan melirik Indonesia sebagai negara tujuan investasi.

"Apalagi Donald Trump itu sudah mempelajari seluk-beluk Indonesia, ia sudah mempelajari investasi di Indonesia, jadi hubungan ini justru akan memperkuat hubungan antara Indonesia dan AS," kata dia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorBayu Galih

Close Ads X