Mendagri Imbau ASN Rayakan Tahun Baru secara Sederhana

Kompas.com - 26/12/2016, 17:56 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI pada Pilkada 2017, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016). Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Soemarno memastikan Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur. KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGMenteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menghadiri rapat pleno penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI pada Pilkada 2017, di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (24/10/2016). Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta Soemarno memastikan Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga pasang calon gubernur dan calon wakil gubernur.
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada aparatur negara dan seluruh masyarakat yang hendak memeriahkan tahun baru agar merayakannya dengan sederhana.

"Kemendagri mengimbau pada seluruh aparatur pusat dan daerah merayakan dengan setidaknya tidak perlu menunjukkan kemewahan," ujar Tjahjo di Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (26/12/2016).

Menurut Tjahjo, momen tahun baru sebaiknya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga dan sahabat dekat.

Selain itu, pergantian tahun juga dijadikan momentum introspeksi diri dan menyusun rencana berikutnya agar kehidupan menjadi lebih baik.

" Tahun baru bisa dirayakan bersama keluarga, teman dekat, tapi intinya tidak harus berpesta ria, tapi ya mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan di 2016 apa yg direncanakan di 2017 baik perorangan keluarga, organisasi, lembaga," kata dia.

Kemendagri, kata Tjahjo, juga akan mengevaluasi seluruh kegiatan dan program secara menyeluruh. 

"e-KTP berapa selesainya, akte kelahiran, hal-hal yang menjadi contoh, mengevaluasi apa yg belum optimal kalau di Kemendagri apa yg belum optimal untuk melayani masyarakat dan apa yang optimal untuk meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) yang baik, ke depan direncanakan yang lebih fokus," kata dia.

Kompas TV Warga Palestina Ikuti Parade Natal di Betlehem

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X