Ani Yudhoyono: Tuduhan SBY Danai Demo 4 November Fitnah yang Keji

Kompas.com - 07/11/2016, 10:19 WIB
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA SBY dan Keluarga - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, putra sulung Agus Harimutri Yudhoyono, Ibu Ani Yudhoyono, dan putra bungsu Edhi Baskoro Yudhoyono (kiri ke kanan) di Studio Kompas TV, Jakarta, Senin (8/8/2016). Keluarga SBY hadir untuk mengisi acara talk show di Kompas TV, Rosi dan Keluarga SBY.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ani Yudhoyono, istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, menegaskan bahwa suaminya sama sekali tidak menggerakkan atau mendanai aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016).

Hal tersebut disampaikan Ani melalui akun Instagram-nya @aniyudhoyono.

Awalnya, Ani mengunggah foto anaknya, calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono, bersama sang istri sedang mengaduk dodol saat berkampanye di Condet, Sabtu (5/11/2016).

(Baca: Fadli Zon: Tudingan Jokowi soal Aktor Politik Mirip Gaya Orba)


Lalu ada salah satu follower-nya, @estikartika2410, yang berkomentar bahwa ia tidak percaya SBY sebagai aktor politik yang menggerakkan demo. Ani langsung menjawab komentar itu.

"Saya sangat menghargai pendapatmu. 10 tahun Pak SBY memimpin negara tidak ada DNA keluarga kami berbuat yang tidak-tidak," kata Ani.

"Jadi kalau ada tuduhan kepada Pak SBY yang menggerakkan dan mendanai aksi damai 4 November lalu, itu bukan hanya fitnah yang keji tetapi juga penghinaan yang luar biasa kepada Pak SBY," tambahnya.

(Baca: Kata Ahok soal Aktor Politik Tunggangi Aksi 4 November)

Dalam perjalanan hidupnya selama 30 tahun di TNI dan selanjutnya di pemerintahan, lanjut Ani, SBY telah mengabdi kepada bangsa dan negara.

Bahkan, SBY siap mempertahankan dan membela NKRI dengan taruhan nyawanya.

"Sekali lagi tuduhan itu sangat kejam. Allah maha tahu apa yang kami lakukan selama ini," kata dia.

(Baca: Agus: Ada Fitnah Keji Gerakan 4 November Didalangi SBY)

Sebelumnya aksi unjuk rasa dilakukan di sekitar Istana Kepresidenan untuk menuntut calon gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum atas tuduhan penistaan agama.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisIhsanuddin
EditorSandro Gatra
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X