Kompas.com - 20/10/2016, 12:22 WIB
|
EditorSandro Gatra

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto mengatakan, Golkar kini tidak lagi dianggap sebagai partai berisi angkatan tua.

Hal itu disampaikan Novanto saat memperingati HUT ke-52 Golkar.

"Golkar yang sebelumnya dikenal sebagai partai orang tua, sekarang dikenal dengan partai anak muda," kata Novanto di DPP Golkar, Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Menurut Novanto, banyak kader Golkar yang telah keluar ingin kembali masuk ke dalam partainya. Ia berharap hal itu dapat menjadi kekuatan baru bagi Golkar.

Bahkan saat Pilkada, lanjut Novanto, para kepala daerah berbondong-bondong masuk partai Golkar.

"Para bupati, wali kota, wakil wali kota dan juga beberapa gubernur ingin kembali masuk ke Partai Golkar," ucap Novanto.

Novanto juga bersyukur atas kekompakan antarelemen partai dari Dewan Pembinaan hingga pengurus Golkar. Kekompakan itu, kata dia, berakibat pada peningkatan elektabilitas Golkar.

"Tidak terasa pada saat sebelum saya dilantik, elektabilitas Golkar 7,4 persen. Sekarang sudah 16 persen elektabilitas Golkar," ujar Novanto.

Kompas TV Dukung Anies-Sandi, Kader Golkar Bikin Wadah 'Brigas'
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.