Fadli Zon Berharap "Reshuffle" Tak Timbulkan Masalah Baru

Kompas.com - 25/07/2016, 14:41 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/7/2016). KOMPAS.com/Nabilla TashandraWakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/7/2016).
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon berharap Presiden Joko Widodo mampu mengambil keputusan sesuai kepentingan negara jika perombakan kabinet jadi dilakukan.

Selain itu, Fadli berharap Presiden memilih orang-orang terbaik untuk mengisi kursi kabinet.

"Carilah orang-orang terbaik. Jangan sampai reshuffle malah memberi masalah baru. Kalau orang-orangnya kompeten tentu ada harapan," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Adapun sektor-sektor yang menurutnya krusial dan perlu pembenahan misalnya sektor hukum dan ekonomi. Ia melihat ada ketidakpuasan masyarakat di dua sektor tersebut.

Oleh karena itu, Presiden diharapkan mampu mencari solusi untuk membenahi kementerian yang berkaitan dengan dua sektor itu.

"Tapi semua itu terserah Presiden. Hak Presiden untuk mengambil keputusan reshuffle terhadap para menterinya," tutur Wakil Ketua DPR RI itu.

Kabar mengenai perombakan kabinet kembali berembus dari Istana Kepresidenan. Hal ini disebabkan beredarnya kabar bahwa Presiden Joko Widodo melarang menteri-menterinya keluar Jakarta selama sepekan ini.

(Baca: Selama Sepekan Ini Jokowi Larang Menteri-menteri Tinggalkan Jakarta)

Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang dikonfirmasi Harian Kompas Minggu (24/7) malam, belum menjawab.

Namun, Wakil Presiden Jusuf Kalla membenarkan instruksi Presiden Jokowi agar para menteri tidak ke luar kota dalam pekan ini.

"Ya, kita akan evaluasi-lah semuanya," kata Wapres Kalla.

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X