Menko Polhukam Menuju Solo Tinjau Lokasi Ledakan Bom

Kompas.com - 05/07/2016, 09:30 WIB
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, saat memberikan keterangan usai rapat koordinasi pembebasan sandera tujuh WNI, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016). Kristian ErdiantoMenteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, saat memberikan keterangan usai rapat koordinasi pembebasan sandera tujuh WNI, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016).
|
EditorSabrina Asril

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan dikabarkan sedang menuju Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016) pagi ini.

Luhut akan meninjau langsung lokasi ledakan di Mapolresta Solo.

"Pak Luhut dikabarkan saat ini sedang menuju Solo," ujar salah satu Staf Komunikasi dan Media Kemenko Polhukam saat dihubungi Kompas.com, Selasa (5/7/2016).

(Baca: Kapolda Jateng: Terlihat Mencurigakan, Pelaku Sempat Dicegat Provost Saat Masuk ke Mapolres Solo)

Luhut seharusnya hari ini mengambil cuti untuk berlibur ke luar kota. Namun, rencana itu akhirnya dibatalkan karena adanya gangguan keamanan jelang hari raya Idul Fitri.

Ledakan terjadi di depan Mapolresta Surakarta Sekitar pukul 07.30, Selasa (5/7/2016). Sebuah motor dan seorang lelaki tergeletak di depan pintu gerbang Mapolresta.

(Baca: Ledakan di Solo "Low Explosive", Tewaskan Pelaku dan Lukai Polisi)

Kompas TV melaporkan, diduga ledakan akibat bom bunuh diri. Perkembangan terakhir yang diterima satu orang tewas. Orang tersebut diduga adalah pelaku bom bunuh diri yang menerobos masuk Mapolres.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X