Di Depan Jokowi, Kiai Ini Doakan Menteri yang Tidak Soleh Di-"Reshuffle"

Kompas.com - 16/06/2016, 22:28 WIB
Presiden Joko Widodo saat hendak menunaikan ibadah salat tarawih di aula Pondok Pesantren Attauhidiyah, Tegal, Kamis (16/62016). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo saat hendak menunaikan ibadah salat tarawih di aula Pondok Pesantren Attauhidiyah, Tegal, Kamis (16/62016).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

TEGAL, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menunaikan salat tarawih di Aula Riyadussanusia Pondok Pesantren Attauhidayah, Desa Giren, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (16/6/2016).

Presiden dan Ibu Negara salat bersama sekitar seribuan santri pondok pesantren serta warga sekitar.

Seusai menunaikan salat 23 rakaat, pemilik Ponpes Attauhidayah, Kiai Haji Ahmad Saidi bin Said memberikan tausiyah. 

Ia sempat menyinggung soal reshuffle kabinet dalam tausiyah yang disampaikannya.

"Kita ini punya kewajiban untuk mendoakan pejabat negara kita. Kita doakan Presiden Joko Widodo sehat selalu dan diberikan kekuatan memimpin negeri ini," ujar Ahmad yang diikuti dengan jawaban "amin" dari para jemaah.

"Semoga Presiden kita juga soleh...amin. Semoga menteri-menteri di bawah Presiden juga diberikan kesolehan...amin. Semoga menteri yang soleh semakin soleh...amin. Semoga yang belum soleh dijadikan soleh...amin, dan semoga yang tidak soleh, di-reshuffle,"demikian Kiai Ahmad menyampaikan doanya.

Para santri dan masyarakat yang hadir pun menjawab "Amin" dengan suara lebih keras.

Malam ini, Tegal diguyur hujan dengan intensitas lebat sehingga jemaah yang berada di luar tenda merangsek masuk ke dalam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X