Mendagri Persilakan BNN Usut Kasus Temuan Narkoba Bupati Bengkulu Selatan

Kompas.com - 19/05/2016, 16:57 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai menghadiri acara Peringatan Hari Otda 2016 di Alun-alun Wates Kulonprogo,Senin (25/04/2016) menyampaikan, Kulonprogo juara pertama karena punya keunggulan program bedah rumah tanpa APBD. KOMPAS.com / Wijaya KusumaMenteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai menghadiri acara Peringatan Hari Otda 2016 di Alun-alun Wates Kulonprogo,Senin (25/04/2016) menyampaikan, Kulonprogo juara pertama karena punya keunggulan program bedah rumah tanpa APBD.
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku telah melakukan pertemuan dengan Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso terkait temuan benda menyerupai sabu di Ruang Kerja Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud.

Selain Dirwan, BNN juga memeriksa Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Selatan.

"Tidak ada masalah. Hasil pertemuan saya dengan Kepala BNN, silakan BNN sepanjang ada indikasi melakukan operasi. Silakan," kata Tjahjo, di Gedung BNPP, Kebon Sirih, Jakpus, Kamis (19/5/2016).

Ia mengatakan, hingga saat ini Dirwan Mahmud masih berstatus sebagai Bupati Bengkulu Selatan. (Baca: Usut Kasus Bupati Dirwan, BNN Kirim Anggota ke Bengkulu)

Dirwan akan tetap menjabat selama belum ada hasil positif dari pemeriksaan yang dilakukan BNN, baik pemeriksaan urine, darah, dan rambut.

"Apapun, asas praduga tidak bersalah harus ditetapkan. Sepanjang sudah ada keputusan hasil tes urine, darah atau rambut positif," ujar Tjahjo.

Tjahjo mengatakan, pihaknya terbuka jika BNN membutuhkan segala hal terkait penyelidikan kasus ini.

Sebelumnya, Narkotika Nasional Provinsi Bengkulu menemukan benda menyerupai sabu dan dua tablet berwarna merah di ruang kerja Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Senin (10/5/2016).

Benda mirip sabu tersebut didapat oleh tim BNNP Bengkulu saat melakukan razia di ruang kerja bupati.

Info adanya aktivitas mengonsumsi narkoba di kantor Bupati Bengkulu Selatan diperoleh dari masyarakat.

BNNP Bengkulu langsung melakukan penggeledahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X