Presiden PKS Ucapkan Selamat untuk Setya Novanto

Kompas.com - 17/05/2016, 09:03 WIB
Presiden PKS Sohibul Iman saat ditemui di sela Rakornas PKS di Hotel Bumi
Wiyata Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1/2016).
Abba GabrillinPresiden PKS Sohibul Iman saat ditemui di sela Rakornas PKS di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Selasa (12/1/2016).
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengucapkan selamat atas terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketua Umum (Ketum) baru Golkar.

Setya ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar 2014-2019 setelah pesaingnya, Ade Komarudin, mundur sebelum digelarnya pemilihan putaran kedua, Selasa (17/5/2016), di Nusa Dua, Bali.

Sohibul berharap, dengan terpilihnya Setya Novanto, Golkar yang dilanda konflik selama 1,5 tahun terakhir, kembali solid.

"Selamat mengemban amanah baru sebagai Ketum Golkar. Semoga Golkar makin solid dan kontributif bagi bangsa dan negara," kata Sohibul, melalui pesan singkat, Selasa pagi.

Dengan terpilihnya Setya Novanto sebagai ketua umum baru Golkar, konsolidasi dua kubu yang berkonflik bisa segera diselesaikan.

Mengenai pernyataan resmi Golkar keluar dari Koalisi Merah Putih, Sohibul dengan tegas menyatakan akan tetap berada di luar pemerintahan bersama Gerindra.

"Kan waktu Rapim di Jakarta saya ikut hadir beberapa bulan lalu dan Golkar juga mengatakan gabung dengan pemerintah dan kami tetap saja di luar pemerintahan," kata Sohibul.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X