Polisi Tetapkan Direktur Perusahaan Pengadaan "Printer" dan "Scanner" di DKI sebagai Tersangka

Kompas.com - 04/02/2016, 11:28 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bareskrim Polri kembali menetapkan seorang tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan printer dan scanner di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Tersangka baru berinisial GM, dia Direktur PT TWA, perusahaan yang mengadakan printer dan scanner itu," ujar Kepala Bagian Analisis dan Evaluasi Bareskrim Polri Kombes Hadi Ramdani saat duhubungi Kompas.com, Kamis (4/2/2015).

Berdasarkan penyidikan, ditemukan bukti bahwa GM melakukan tindak pidana korupsi bersama dengan Alex Usman.

Alex merupakan mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. Ia telah ditetapkan sebagai tersangka dan kasusnya sudah masuk ke persidangan.

"Modus tersangka, yakni menyalahgunakan wewenangnya untuk mengadakan printer dan scanner 3D di 25 sekolah di Jakarta Barat," ujar dia.

Meski GM jadi tersangka, penyidik tidak menahannya.

Dalam waktu dekat, penyidik akan memanggil GM dan memeriksanya sebagai tersangka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X