Kompas.com - 02/02/2016, 11:24 WIB
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary
JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menggelar rapat koordinasi terkait pemulangan eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) di Kantor Kemenko PMK, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2016).

Puan mengatakan, rapat koordinasi tersebut digelar untuk memastikan kesiapan pemerintah daerah dalam pemulangan warga eks anggota Gafatar.

Saat ini, pemerintah telah memulangkan para mantan anggota Gafatar ke 7 provinsi.

(Baca: Seorang Anggota Gafatar Ditolak di Kampung Halamannya)

Menurut Puan,  merekayang dipulangkan tersebut ditempatkan di balai-balai dan tempat penampungan yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah.

"Kami ingin mendapatkan laporan dan tindak lanjut pemulangan, apakah sudah dijemput oleh seluruh pemda tempat mereka berasal dan bagaimana penanganan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing," kata Puan.

Adapun, rapat tersebut dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise.

(Baca: "Memangnya Gafatar Ini Organisasi Teroris?")

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.