Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah: Ibu Susi Bilang, Ini seperti Tulang Saya Tercabut

Kompas.com - 19/01/2016, 12:47 WIB
Nabilla Tashandra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merasakan duka yang amat dalam setelah putra sulungnya, Panji Hilmansyah, wafat.

Saat melayat di rumah dinas Susi di Jalan Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Selasa (19/1/2016), Khofifah mengatakan bahwa Susi merasa sedih karena ditinggalkan orang-orang terdekatnya. Tiga tahun lalu, kata Khofifah, Susi berduka karena ibunya, Suwuh Lasminah, menghadap Sang Khalik.

"Sekarang ketika kehilangan putranya, Ibu Susi bilang, 'Ini seperti tulang saya tercabut,'" kata Khofifah seusai melayat di rumah duka, Selasa siang.

Kepada Susi, Khofifah berpesan agar ikhlas melepas kepergian putra sulungnya. Ia berharap, Hilman mendapat ketenangan dan kedamaian di alam baka.

"Saya sampaikan kepada beliau, seolah anak itu milik kita. Kita baru sadar setelah Yang Maha Memiliki mengambilnya bahwa ternyata anak-anak adalah titipan Allah kepada kita," ujar Khofifah.

Hilman meninggal dunia di kota Naples, Florida, Amerika Serikat, Minggu (17/1/2016). Keluarganya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, khususnya KJRI Houston di AS, untuk pemulangan jenazah ke Tanah Air.

Menurut Khofifah, jenazah Hilman akan tiba di Indonesia pada Kamis lusa atau Jumat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com