Kompas.com - 18/10/2015, 22:26 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorDesy Afrianti
JAKARTA, KOMPAS.com - Klub Persib Bandung memenangkan pertandingan laga final Piala Presiden. Atas kemenangan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada klub yang memiliki julukan Maung Bandung itu.

"Tentu kita ucapkan selamat kepada Persib. Dan seluruh warga Bandung dan Jabar dan terus terang saya appreciate pertandingan itu," kata JK di rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/10/2015) malam.

Menurut JK, dari sisi kekuatan, Sriwijaya FC yang menjadi lawan main Persib bermain cukup baik. Bahkan, kata politisi Partai Golkar itu, pertandingan berjalan cukup imbang. "Bagus. Seimbang sebenarnya. Trtapi ya tentu pemenang cuma satu," kata dia.

Ia menambahkan, meski sebelum pertandingan sempat ada kericuhan, namun situasi terbilang cukup kondusif. Kericuhan yang terjadi lebih kecil, tidak seperti yang diperkirakan aparat keamanan.

"Tentu sesuai perkiraan sampai segitu banyaknya kan ini penonton berapa, seratus ribu? Ya pengamanannya berapa 30.000 ya berarti 1:3 bayangkan banyaknya," ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.