Gayus Tambunan Dipindahkan ke Lapas dengan Pengamanan Maksimum

Kompas.com - 22/09/2015, 17:33 WIB
Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri Kemenkumham Ansarudin (kedua dari kiri)
Powered by Telkomsel BlackBerry® Indra AkuntonoKepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri Kemenkumham Ansarudin (kedua dari kiri) Powered by Telkomsel BlackBerry®
|
EditorBayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com -  Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Ansarudin, mengatakan bahwa terpidana kasus korupsi pajak Gayus Tambunan telah dipindah ke Lembaga Pemasyarakatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (22/9/2015) siang. Di lapas itu, Gayus ditempatkan di blok dengan pengamanan maksimum.

"Gayus akan ditempatkan di Blok A Kamar 1 yang rencananya diperuntukkan bagi narapidana bandar narkoba. Oleh karena itu blok tersebut mempunyai pengamanan maksimum," kata Ansar, dalam konferensi pers di Kantor Ditjen Pemasyarakatan, Selasa sore.

Pemindahan ini dilakukan setelah Gayus melakukan pelanggaran penyalahgunaan izin menghadiri sidang perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

Lapas Gunung Sindur memiliki empat blok dengan kapasitas 1.308 penghuni dan saat ini diisi oleh 465 terpidana.

"Pemindahan ini sesuai dengan instruksi Menkumham," ujar Ansar. (Baca juga: Dengan Tangan Diborgol, Gayus Dipindah ke Gunung Sindur)

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X