Ketum PP Muhammadiyah: Insya Allah, Kami Tidak Kolusi dan Nepotisme

Kompas.com - 07/08/2015, 19:28 WIB
Ketua Umum PP Muhammadiyah 2015-2020 Haedar Nashir (kiri) dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti (kanan) KOMPAS.com/DANI PRABOWOKetua Umum PP Muhammadiyah 2015-2020 Haedar Nashir (kiri) dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti (kanan)
Penulis Dani Prabowo
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

MAKASSAR, KOMPAS.com — Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memperkenalkan istrinya, Siti Noordjannah Djohantini, kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla saat penutupan Muktamar ke-47 Muhammadiyah, Jumat (7/8/2015), di Universitas Muhammadiyah, Makassar. Selain sebagai istrinya, Haedar juga memperkenalkan Siti sebagai Ketua Umum PP Aisyiyah periode 2015-2020.

"Izinkan saya memperkenalkan Ketua Umum PP Aisyiyah yang baru pada kesempatan ini, Ibu Siti Noordjannah Djohantini, kepada Bapak. Kebetulan dia ini istri saya, Pak Wakil Presiden," kata Haedar.

"Meski kami pasangan suami istri, tapi percayalah bahwa kami tidak akan kolusi dan nepotisme," lanjut Haedar, disambut gelak tawa Kalla dan para muktamirin.

Hadir dalam penutupan tersebut Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.


Setelah memperkenalkan istrinya, Haedar juga memperkenalkan 12 anggota pimpinan pusat Aisyiyah lainnya. Sebelumnya, Haedar telah memperkenalkan 12 anggota pimpinan pusat Muhammadiyah lainnya.

Pada kesempatan itu, ia berjanji akan melanjutkan keberhasilan Muhammadiyah seperti di bawah kepemimpinan Din Syamsuddin. Haedar juga meminta agar seluruh pimpinan pusat Muhammadiyah baik di tingkat pusat, wilayah, cabang, hingga ranting, serta organisasi otonom dapat membantunya dalam menjalankan tugas.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X