Penyidik Geledah Istri dan Anak-anak Novel Baswedan

Kompas.com - 01/05/2015, 20:11 WIB
Penyidik Polri menyita 20 barang bukti dalam penggeledahan di rumah milik penyidik KPK Novel Baswedan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (1/5/2015). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINPenyidik Polri menyita 20 barang bukti dalam penggeledahan di rumah milik penyidik KPK Novel Baswedan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (1/5/2015).
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah penyidik Polri melakukan penggeledahan di kediaman penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (1/5/2015). Selama penggeledahan, keluarga Novel mengikuti seluruh arahan para penyidik.

"Anak-anak semua baik. Keluarganya ikut saja apa permintaan penyidik, tidak ada yang menolak diperiksa," ujar Ibnu Kris, kerabat Novel yang ikut mendampingi penyidik selama dilakukan penggeledahan.

Ibnu mengatakan, hampir seluruh sisi ruangan rumah yang terdiri dari dua lantai tersebut diperiksa oleh penyidik. Sebuah mobil putih dan satu sepeda motor milik Novel di halaman depan rumah, juga tidak luput dari penggeledahan penyidik.

Tak hanya itu, tubuh masing-masing anggota keluarga Novel juga diperiksa oleh penyidik. Sebanyak empat polisi wanita dikerahkan untuk memeriksa istri dan kerabat Novel.

Setelah melakukan penggeledahan selama 5 jam, penyidik Polri menyita 20 barang bukti dari kediaman Novel Baswedan. Beberapa barang yang disita terdiri dari surat-surat, dua unit laptop, dan sebuah flash disk.

"Penyidik juga sepertinya sudah melakukan tugas sesuai prosedur. Tidak ada masalah selama penggeledahan dilakukan," kata Ibnu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X