Kompas.com - 10/03/2015, 15:25 WIB
Kabag Penum Polri Kombes Rikwanto dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul. Jessi CarinaKabag Penum Polri Kombes Rikwanto dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Martinus Sitompul.
Penulis Dani Prabowo
|
EditorFidel Ali Permana


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Kepala Bagian Penerangan Umum Humas Polri Kombes Rikwanto menilai, ada upaya menyudutkan Polri dari berbagai arah yang dilakukan sejumlah pihak. Polri dituding tengah melakukan upaya kriminalisasi terhadap para pendukung Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kami memang lagi ditembakin, jadi enggak apa-apa. Melewati proses hukum saja. Orang mau diluruskan itu kaget," kata Rikwanto di kantornya, Selasa (10/3/2015).

Seperti diketahui, pasca-kekisruhan KPK-Polri, polisi mulai menyelidiki sejumlah kasus yang melibatkan para pendukung KPK, salah satunya mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana. Rikwanto mengatakan, pengusutan atas kasus Denny dilakukan setelah Polri mendapat laporan masyarakat.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menambahkan, Polri tidak bisa menghalangi masyarakat yang ingin membuat laporan pengaduan kepada mereka. Jika memang terbukti pihak yang dilaporkan bersalah, maka Polri akan melanjutkan proses pengusutan itu.

"Itu proses hukum," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.