Kompas.com - 22/02/2015, 22:36 WIB
EditorTri Wahono


Setelah menikmati udara bebas selama 11 bulan, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Labora Sitorus akhirnya kembali menempati sel tahanannya.

Terpidana kasus rekening gendut dan pencucian uang di Sorong ini dieksekusi oleh Kejaksaan Agung pada Jumat (20/2/2015) di kediamannya.

Kasus Labora Sitorus banyak mengundang perhatian. Mulai dari transakasi Rp 1,5 triliun hingga proses penangkapannya yang memakan waktu berminggu-minggu.

Sebelum eksekusi terlaksana, pembawa acara Kompas TV Aiman Witjaksono melakukan penelusuran menemui Labora Sitorus ke kawasan Tampa Garam, Sorong, Papua Barat.

Aiman mewawancarai secara eksklusif untuk menguak sisi lain kasus aparat penegak hukum sekaligus pengusaha kayu terkaya di Pulau Cendrawasih ini.

Labora Sitorus bukanlah pengusaha biasa. Dipidana 15 tahun penjara, rupanya membuat Labora siap membongkar kasus yang diduga sarat dengan rahasia. Termasuk setoran dan penggelapan barang bukti kasusnya yang dilakukan oleh pejabat penegak hukum.

Rahasia apa saja yang dibuka Labora kepada Aiman terkait kasus yang menimpa dirinya?

Simak wawancara ekslusif Aiman Witjaksono dengan terpidana Labora Sitorus dalam program "AIMAN" pada Senin (23/02/2015) malam pukul 20.00 WIB. (KompasTV/Ike Kesuma)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.