Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polri Siagakan Posko Tim Identifikasi Bencana di Bandara Juanda

Kompas.com - 29/12/2014, 17:20 WIB
Fathur Rochman

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Republik Indonesia membentuk posko tim Disaster Victim Identification (DVI) di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Jawa Timur. Hal tersebut untuk keperluan medis maupun psikologis bagi keluarga penumpang AirAsia QZ8501.

"Di Jatim kita buat posko tim DVI yang kini diperlukan keluarga penumpang untuk kebutuhan medis dan psikologis," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kombes Pol Agus Rianto, di Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Agus mengatakan, selain telah mendirikan posko DVI, kepolisian juga telah melakukan koordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) jika sewaktu-waktu Basarnas membutuhkan penambahan kekuatan dari Polri dalam upaya pencarian pesawat AirAsia QZ8501.

Sebelumnya, Pesawat AirAsia QZ8501 hilang kontak dalam penerbangan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi. Pada Minggu malam, upaya pencarian dihentikan karena kekhawatiran atas kondisi cuaca buruk.

Pesawat tersebut mengangkut 155 penumpang dan tujuh awak kabin, yang sebagian besar berasal dari Indonesia. Sementara itu, warga asing yang terdapat dalam penerbangan tersebut antara lain warga negara Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Perancis, Inggris, dan Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com