Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Tim Transisi Jokowi-JK Didatangi Puluhan Demonstran

Kompas.com - 28/08/2014, 12:43 WIB
Indra Akuntono

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan demonstran yang menamakan diri Aliansi Muda untuk Demokrasi mendatangi Kantor Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/8/2014). Para demonstran meminta Jokowi-JK tidak memasukkan mantan Kepala Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas), Raden Priyono, sebagai menteri di kabinetnya nanti.

Koordinator aksi demonstrasi tersebut, Agus Harta menjelaskan, penolakan terhadap Raden Priyono dilandasi dugaan kasus korupsi yang pernah dilakukan di masa lalu. Para demonstran menduga Priyono terlibat dalam skandal korupsi pengadaan kapal angkutan migas Joko Tole yang merugikan negara sebesar Rp 7 triliun.

"Jokowi-JK jangan memasukkan Raden Priyono dalam kabinetnya karena kami dengar dia akan dijadikan Menteri ESDM," kata Agus saat ditemui di lokasi.

Para demonstran hanya sebentar menyampaikan orasinya di depan Kantor Transisi. Mereka menyampaikan orasinya sekitar 10 menit dan pergi meninggalkan lokasi pada pukul 12.30 WIB. Aksi demonstrasi itu dikawal oleh beberapa personel dari Polsek Menteng dan aparat yang bertugas di Kantor Transisi.

Demonstrasi ini tak mendapat tanggapan dari Tim Transisi yang tengah berdialog dengan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia di ruang rapat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com