Priyo Kaget Golkar Pecat Kader yang Dukung Jokowi-JK

Kompas.com - 25/06/2014, 12:11 WIB
Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso KOMPAS.com/Indra AkuntonoWakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso
|
EditorSandro Gatra


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengaku terkejut mendengar informasi bahwa partainya memecat tiga kader Golkar dari keanggotaan partai lantaran tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Ia menilai, solusinya bukan pemecatan.

"Saya memang agak kaget, kenapa bisa sekeras itu. Mestinya ada semacam solusi yang baik," kata Priyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/6/2014).

Meski demikian, Priyo merasa bahwa DPP Golkar pasti memiliki alasan, baik subyektif maupun obyektif, ketika memutuskan pemecatan.

"Jika memang suratnya sudah keluar, saya mohon semua pihak untuk menghormatinya," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Partai Golkar memecat tiga kader mereka dari keanggotaan di partai lantaran mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mereka adalah Ketua DPP Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Wakil Bendahara DPP Golkar Nusron Wahid, serta Poempida Hidayatulloh. Mereka tercatat sebagai anggota DPR dari Partai Golkar.

Ketiganya menyatakan akan melakukan sejumlah upaya untuk mendapatkan keanggotaannya kembali di partai berlambang pohon beringin itu. Mereka menilai, keputusan pemecatan tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai. (baca: Dipecat, Tiga Kader Golkar Siap Tempuh Langkah Hukum)

Baca tentang
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X