Sejumlah Tokoh Politik Hadiri Haul Taufiq Kiemas di Rumah Megawati

Kompas.com - 08/06/2014, 19:44 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tokoh melafalkan ayat-ayat suci Al Quran di rumah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6/2014) malam. Doa itu untuk memperingati setahun meninggalnya suami Megawati, Taufiq Kiemas.

Pantauan Kompas.com, selain keluarga besar Megawati, sejumlah tokoh turut hadir, yakni Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo, Wakil Sekjen PDI-P Erico Sotarduga, Ketua DPP PDI-P Bidang Kepemudaan Maruarar Sirait, Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto, mantan Kapolri Da'i Bachtiar, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi, Ketua Partai Nasional Demokrat Surya Paloh, Wakil Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa, calon Menteri Agama Luqman Hakim, dan lain-lain.

Calon presiden Joko Widodo dikabarkan hadir dalam acara tersebut. Namun, hingga pukul 18.50 WIB, Jokowi belum tampak di antara tokoh-tokoh tersebut.

Acara haul mengenang memperingati setahun kepergian Ketua MPR RI periode 2009-2014 itu digelar mulai pukul 19.00 WIB. Namun, sejak pukul 18.00 WIB, para tokoh dan undangan melafalkan shalawat. Terdapat tenda dengan ukuran sekitar 5x40 meter yang didirikan di Jalan Teuku Umar untuk para undangan.

Satu tahun lalu, tepatnya 8 Juni 2013, Taufiq wafat di usia 70 tahun. Pria yang lahir di Jakarta, 31 Desember 1942, tersebut meninggal dunia di Mont Elisabeth, Singapura. Almarhum meninggalkan seorang istri Megawati Soekarnoputri, dan tiga anak, yakni Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X