Kompas.com - 27/01/2014, 22:12 WIB
KPK sita mobil Nissan GTR warna putih B 888 GAW dari kediaman Tubagus Chaeri Wardana di Jalan Denpasar IV nomor 35, Kuningan Timur, Jakarta, Senin (27/1/2014). Dian Maharani/Kompas.comKPK sita mobil Nissan GTR warna putih B 888 GAW dari kediaman Tubagus Chaeri Wardana di Jalan Denpasar IV nomor 35, Kuningan Timur, Jakarta, Senin (27/1/2014).
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi Pemberantasan Korupsi menyita tiga mobil dan satu motor Harley Davidson dari kediaman Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan di Jalan Denpasar IV Nomor 35, Kuningan Timur, Jakarta, Senin (27/1/2014).

Ketiga mobil tersebut yaitu Nissan GTR warna putih B 888 GAW, Lexus LS warna hitam B 888 ARD, dan Land Cruiser warna hitam B 888 TCW. Selain itu, sebuah motor Harley Davidson sport silver B 3484 NWW.

"Yang disita tiga itu (mobil) dan motor Harley Davidson," kata kuasa hukum Wawan, Maqdir Ismail, di lokasi.

Kendaraan yang disita KPK tersebut diduga terkait kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Wawan. Ketiga mobil dan motor tersebut dikeluarkan dari rumah Wawan sekitar pukul 21.20 WIB. Ketiga mobil dikendarai langsung oleh tim KPK dan anggota kepolisian, sementara motor Harley dibawa dengan truk.

Penyidik KPK menggeledah rumah suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany itu sejak pukul 11.00 WIB. Wawan merupakan tersangka kasus dugaan suap pengurusan sengketa Pilkada Lebak, tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan dan Provinsi Banten, dan tersangka pencucian uang.

Berdasarkan hasil penelusuran, KPK menemukan aset Wawan berada di Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Bali. Aset tersebut di antaranya berupa rumah, tanah, dan mobil.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.