Kompas.com - 30/08/2013, 08:14 WIB
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Penulis Sandro Gatra
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary


JAKARTA, KOMPAS.com
 — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik Jenderal (TNI) Moeldoko sebagai Panglima TNI dan Letnan Jenderal (TNI) Budiman sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/8/2013) pukul 10.00 WIB.

Moeldoko akan menggantikan Laksamana (TNI) Agus Suhartono yang memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat menerima Moeldoko untuk memimpin TNI setelah sekitar tiga bulan menjadi KSAD.

Adapun Budiman akan menggantikan posisi Moeldoko di TNI AD. Saat ini, Budiman menjabat Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan. Ia pernah menjabat Wakil KSAD.

Kepada wartawan, Agus mengaku ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan melakukan apa pun untuk masyarakat setelah pensiun nanti. Agus tak tertarik masuk ke dunia politik meski ada tawaran dari orang-orang parpol.

Entah serius atau berseloroh, Agus mengaku ingin menjadi pengamat militer nantinya. Kenapa jadi pengamat?

"Mau ngomong apa saja enggak ada yang menyalahkan," kata Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.