PAN Targetkan 77 Kursi di DPR

Kompas.com - 20/07/2013, 15:56 WIB
Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHOKetua Umum DPP PAN Hatta Rajasa
|
EditorLaksono Hari Wiwoho

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menyatakan, partainya membidik perolehan 77 kursi di DPR pada pemilihan anggota legislatif tahun depan. Target itu bisa terpenuhi jika PAN dapat meraih suara lebih dari 10 persen.

Hatta menjelaskan, capaian hasil pemilihan anggota legislatif di atas 10 persen sangat memungkinkan jika PAN memperoleh satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil). Dengan begitu, bidikannya adalah 77 kursi PAN di DPR yang berasal dari 77 daerah pemilihan.

"Saya menginginkan satu dapil satu kursi. Itu target yang kita inginkan, berarti di atas 10 persen," kata Hatta di sela-sela acara pembekalan calon anggota legislatif asal PAN di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu (20/7/2013).

Untuk mencapainya, PAN telah melakukan konsolidasi dan hal tersebut dianggap Hatta sebagai target yang realistis. Hari ini PAN memberikan pembekalan kepada 560 calon anggota legislatif (caleg) baik di tingkat DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota yang digelar Jakarta.

Hatta mengatakan, acara tersebut dilakukan untuk pembekalan kompetensi. Di samping itu, kader-kader PAN juga akan diarahkan untuk merebut simpati rakyat agar mereka berhasil dalam memenangkan Pemilu 2014.

"Ini juga agar anggota dewan bisa mengoptimalkan diri sebagai pelaku fungsi anggaran, legislator dan pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan di setiap sisi pembangunan nasional," ujarnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X