Dorce: Uje Tak Malu Berdagang

Kompas.com - 26/04/2013, 16:48 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Selain menjadi ustaz, almarhum Jeffry Al Buchori atau Uje juga berbisnis pakaian muslim. Ia telah mengenalkan apa yang disebut Baju Koko Uje. Penyanyi dan artis peran Dorce Gamalama menilai, Uje tak gengsi berjualan pakaian meski sudah terkenal sebagai ustaz.

"Uje seorang yang tidak malu berdagang," kata Dorce dalam wawancara di kediaman Uje, Perum Bukit Mas, Jalan Narmada 3, Blok I Nomor 11, Rempoa, Tangerang Selatan, Jumat (26/4/2013).

Dalam kenangan Dorce, Uje bersama sang istri, Pipik Dian Irawati, biasa ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, untuk urusan bisnis pakaian muslim. "Dia dengan istrinya ke Tanah Abang, masukkan (dagangan) ke (bungkus) plastik, dan jadi nge-tren bajunya itu," kisah Dorce.

Atas kepergian Uje untuk selamanya ini, Dorce seakan tak percaya. "Saya dapat kabar sehabis shalat Tahajud jam 01.30 (WIB), ada yang bilang Uje meninggal. Saya tegur dia, jangan bilang yang enggak benar. Akhirnya, saya dapat broadcast messages (BM) dari Pipik. Jam tiga saya datang, (jenazah Uje) sudah di rumah," tutur Dorce. "Kalau firasat, enggak ada. Kita enggak tahu rahasia Allah. Ini sudah takdir Allah," lanjutnya.

Dorce berharap Uje dipenuhi keberkahan. "Di Jumat penuh barokah, dia pergi. Kita lihat begitu banyak orang sayang mengantar dia," ucap Dorce.

Baca tentang
    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X