Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Diajak Menjaga Borobudur

Kompas.com - 12/04/2013, 01:05 WIB

BOROBUDUR, KOMPAS.com--Komunitas Borobudur, Warung Info Jagad Cleguk (WIJC), Magelang, Jawa Tengah, mengajak anak-anak menjaga kelestarian Candi Borobudur pada peringatan Hari Pusaka Dunia 2013, Kamis.

"Sasaran kegiatan kami untuk memperingati Hari Pusaka Dunia tahun ini terutama anak-anak, agar mereka semakin memahami pentingnya melestarikan Candi Borobudur sebagai sumber daya budaya," kata Juru Bicara WIJC, Pitoyo, di Borobudur.

Bersama Sekolah Lapangan Kawasan Borobudur dan Badan Pelestarian Pusaka Indonesia (BPPI), WIJC menampilkan berbagai acara dalam peringatan bertema "Pusaka Budaya Dunia untuk Anak Bangsa" yang berlangsung 17-18 April.

Acara peringatan antara lain meliputi "Sonjo Desa" atau menengok desa, pentas kesenian tradisional dari anak-anak kawasan Borobudur, pembacaan geguritan serta sarasehan budaya di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur.

"Kami memandang perlu, momentum itu untuk secara khusus mendiskusikan tentang situasi, kondisi, dan masalah-masalah kontemporer mengenai Borobudur dan lingkungannya," kata Pitoyo, yang juga penanggungjawab penyelenggaraan acara peringatan di Candi Borobudur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com