Yusril Klaim Banyak Jenderal Akan Menyusul Susno ke PBB

Kompas.com - 05/04/2013, 17:48 WIB
Penulis Dani Prabowo
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengklaim, banyak mantan petinggi TNI dan Polri yang ingin bergabung dengan partainya pascamasuknya mantan Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal (Purn) Susno Duadji. Namun, ia enggan mengungkapkan siapa saja para jenderal yang akan merapat.

"Banyak (jenderal) yang mau masuk. Ya ada lah, nanti saja kita lihat," kata Yusril kepada wartawan seusai menemui Susno, di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (5/4/2013).

Faktor Susno, menurut Yusril, juga menjadi angin segar bagi PBB. Tak hanya jenderal, masyarakat dari berbagai kalangan juga menyatakan ingin bergabung dengan partai tersebut. Yusril mengatakan, antusiasme itu terlihat dari daftar calon anggota legislatif yang mendaftar ke PBB.

"Dari keluarga kerajaan di Bali, banyak yang mau jadi caleg. Sebagian besar mereka beragama Hindu. Jadi satu yang agak menarik, yaitu PBB didukung dari kalangan atas, tengah, dan elite," ujarnya.

Bergabung dengan PBB

Seperti diberitakan, Susno bergabung menerima kartu anggota PBB pada Rabu (27/3/2013) lalu.

"Pak Susno selamat datang di PBB. Saya sambut, kami serahkan kartu anggota dan pemberian jaket," ujar Ketua Umum PBB MS Kaban.

Dia berharap, Susno dapat memberi semangat baru di PBB dalam menghadapi Pemilu 2014. Kaban mengatakan, PBB melihat Susno sebagai orang teraniaya karena dituduh terlibat kasus korupsi.

"Pak Susno orang yang terzalimi, orang yang teraniaya. Beliau bukan orang terpidana, tapi teraniaya," katanya.

Susno pun menyampaikan kegembiraannya dapat diterima di PBB. Menurut Susno beberapa waktu lalu, PBB adalah salah satu partai yang bersih. Dia mengaku siap mendukung partai yang mendapat nomor urut 14 pada Pemilu 2014 itu.

Halaman:
Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X