Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kok Cawagub Minta Dukungan Jadi Gubernur?

Kompas.com - 22/03/2013, 09:57 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Masyarakat Kendal, Jawa Tengah, bingung. Pasalnya, banyak baliho calon wakil gubernur Jawa Tengah, Don Murdono, yang isinya meminta dukungan menjadi gubernur.

Jumlah baliho itu terbilang banyak dan terpasang di beberapa tempat strategis, di antaranya di Boja, Kaliwungu Selatan, Weleri, dan beberapa tempat lain. Salah satu warga Kaliwungu, Yono, mengaku bingung dengan adanya baliho Don Murdono itu. Sebab, ia sudah menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan Hadi Prabowo.

"Saya bingung. Sudah jadi calon wakil gubernur, kok minta dukungan calon gubernur," kata Yono, Jumat (22/3/2013).

Sementara terkait dengan banyaknya baliho Don Murdono, Ketua DPD PKS Kendal Sulistyo Aribowo mengakui kalau baliho itu membingungkan. PKS adalah salah satu partai yang mengusung Don menjadi cawagub. "Baliho itu dipasang ketika Don masih mencalonkan diri menjadi calon gubernur di PDI Perjuangan," kata Sulistyo.

Ari menambahkan, baliho-baliho itu dipasang oleh para simpatisan. Namun begitu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Don dan beberapa simpatisannya terkait keberadaan baliho-baliho tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com