Aktivis Sosial dan Aktivis Media Berkumpul - Kompas.com

Aktivis Sosial dan Aktivis Media Berkumpul

Kompas.com - 19/01/2013, 22:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sosial Media dirasa memiliki kekuatan tersendiri. Media memiliki jangkaun dan kecepatan yang luar biasa. Ini kekuatan yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mencapai perubahan. 

Hal itu diungkapkan Direktur Kampanye untuk change.org Indonesia Usman Hamid, dalam acara Digital Nation Movement (Dinamo) 2013 di Jakarta, Sabtu (19/1/2013).

Dalam pemaparannya, Usman mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pengguna Facebook terbesar ke dua dan pengguna Twitter terbesar ke tiga di dunia. "Hal ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk perubahan di Indonesia," tutur Usman            

Oleh karena itu dalam Dinamo 2013 ini, ia berupaya untuk mengumpulkan aktivis sosial dan pengguna jejeraing sosial. Harapannya kedua kelompok ini bisa saling berkolaborasi dan saling melengkapi dalam usaha perubahan di Indonesia.

Dalam Dinamo 2013 ini, ratusan aktivis yang hadir disuguhi paparan presentasi dari Mira Lesmana, Oscar Motuloh, Alief Allende (putra pertama Munir), Butet Kartarejasa, Shafiq Pontoh, Irwan Ahmett dan Siti Rubaidah (istri Wakil Wali Kota Magelang Joko Prasetyo).

Tak hanya itu, mereka juga dibagi dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan aneka tema yang nantinya diharapkan sampai pada sebuah tindakan nyata yang membawa perubahan.

Padaakhir acara, ratusan aktivis tersebut dihibur oleh penampilan Pandji Pragiwaksono, Melanie Subono, Glen Freddly, dan Efek Rumah Kaca. (K10)


EditorAgus Mulyadi

Close Ads X