Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopassus Evakuasi Korban Banjir

Kompas.com - 17/01/2013, 22:34 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 110 personel Komando Pasukan Khususu TNI AD (Kopassus), diterjunkan untuk membantu korban banjir di wilayah Jatinegara dan Kampung Melayu, Jakarta Timur , Kamis ( 17/1/2013).

Sebanyak 50  personel Sat 81 Kopassus di Jatinegara mendirikan tenda untuk para pengungsi. Sementara Grup 3 Kopassus menerjunkan 60 personel menuju Kampung Melayu.

Tim evakuasi banjir Kopassus yang berada di wilayah Jatinegara telah berhasil mengevakuasi sekitar 55 orang, antara lain  ibu hamil dan anak-anak yang terjebak dirumah.

Tim evakuasi juga mengimbau kepada masyarakat  yang tetap bertahan di rumahnya, untuk mengungsi demi keselamatan jiwanya. Sementara im Evakuasi Kopassus yang berada di Kampung Melayu telah mengevakuasi 6 orang, dan sampai berita ini diturunkan  sedang dalam proses evakuasi penduduk Kebun Manggis sekitar 100 orang .

Beberapa  warga korban banjir yang berada di tenda Kopassus membutuhkan alas dari plastik, makanan siap saji, perlengkapan bayi, selimut, air minum, dan obat-obatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com