Roy Harus Mampu Selesaikan Kisruh Dunia Olahraga Tanah Air

Kompas.com - 11/01/2013, 21:52 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com — Anggota Komisi X DPR, Herlini Amran, mengharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mampu menyelesaikan kekisruhan dalam dunia olahraga yang terkesan berlarut-larut dan telah memengaruhi nama baik Indonesia di dunia internasional.

"Harapan saya semoga mampu menjadi figur yang tidak mencampuradukkan politik dengan urusan bangsa sehingga mampu menyelesaikan kekisruhan dalam dunia olahraga yang berlarut-larut," kata Herlini Amran dihubungi dari Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Dia mengucapkan selamat kepada Roy Suryo yang resmi menjadi mitra kerja Komisi X DPR. Dia berharap Roy sebagai Menpora baru dapat menyatukan organisasi kepemudaan di bawah Kemenpora.

"Menpora baru ditantang dengan amanah untuk membuktikan harapan-harapan tersebut walaupun tidak memiliki latar belakang di dunia kepemudaan dan olahraga," ujar dia.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menunjuk Roy Suryo Notodiprojo untuk mengisi kursi Menpora yang kosong. Presiden menugasi Roy untuk menyelesaikan kemelut organisasi yang terjadi dalam persepakbolaan nasional.

Presiden mengatakan, rakyat akan marah jika prestasi sepak bola nasional terus menurun akibat konflik antarkubu tertentu di persepakbolaan nasional.

Selain itu, Presiden juga menugasi Roy untuk melakukan konsolidasi di tubuh Kemenpora sehingga dapat bekerja dengan baik. Roy juga diminta mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga nasional, termasuk mempertahankan gelar juara pada ajang SEA Games di Myanmar mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rencananya Presiden akan melantik Roy Suryo sebagai Menpora pada Selasa pekan depan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.