Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Harus Mampu Selesaikan Kisruh Dunia Olahraga Tanah Air

Kompas.com - 11/01/2013, 21:52 WIB

JAKARTA, Kompas.com — Anggota Komisi X DPR, Herlini Amran, mengharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo mampu menyelesaikan kekisruhan dalam dunia olahraga yang terkesan berlarut-larut dan telah memengaruhi nama baik Indonesia di dunia internasional.

"Harapan saya semoga mampu menjadi figur yang tidak mencampuradukkan politik dengan urusan bangsa sehingga mampu menyelesaikan kekisruhan dalam dunia olahraga yang berlarut-larut," kata Herlini Amran dihubungi dari Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Dia mengucapkan selamat kepada Roy Suryo yang resmi menjadi mitra kerja Komisi X DPR. Dia berharap Roy sebagai Menpora baru dapat menyatukan organisasi kepemudaan di bawah Kemenpora.

"Menpora baru ditantang dengan amanah untuk membuktikan harapan-harapan tersebut walaupun tidak memiliki latar belakang di dunia kepemudaan dan olahraga," ujar dia.

Sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara resmi menunjuk Roy Suryo Notodiprojo untuk mengisi kursi Menpora yang kosong. Presiden menugasi Roy untuk menyelesaikan kemelut organisasi yang terjadi dalam persepakbolaan nasional.

Presiden mengatakan, rakyat akan marah jika prestasi sepak bola nasional terus menurun akibat konflik antarkubu tertentu di persepakbolaan nasional.

Selain itu, Presiden juga menugasi Roy untuk melakukan konsolidasi di tubuh Kemenpora sehingga dapat bekerja dengan baik. Roy juga diminta mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga nasional, termasuk mempertahankan gelar juara pada ajang SEA Games di Myanmar mendatang.

Rencananya Presiden akan melantik Roy Suryo sebagai Menpora pada Selasa pekan depan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com