Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demokrat Ajak Parpol Pengusung Yudhoyono Bergabung

Kompas.com - 10/01/2013, 06:43 WIB
Anita Yossihara

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat mengajak partai politik tak lolos verifikasi yang pernah bersama-sama mengusung Susilo Bambang Yudhoyono menjadi calon presiden pada Pemilu 2009 untuk kembali bergabung. Dengan demikian, mereka bisa kembali bersama berjuang menghadapi Pemilu 2014.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustopa menyatakan, Partai Demokrat membuka diri bagi parpol lain yang ingin bergabung. "Tapi. kami dalam posisi pasif. Kalau ada yang ingin bergabung, kami terbuka saja," katan Saan, Kamis (10/1/2013), di Jakarta.

Saan mengatakan, Demokrat menghormati upaya hukum yang dilakukan parpol-parpol yang tak lolos verifikasi. Namun, dia berharap parpol yang gagal menjadi peserta pemilu bisa bergabung dengan parpol peserta pemilu. Itu pun dapat dilakukan setelah seluruh proses hukum dilampaui.

Hingga saat ini, baru Partai Barisan Nasional yang resmi bergabung dengan Partai Demokrat. "Harapan kami parpol-parpol yang memiliki sejarah di 2009 bisa bergabung, berjuang bersama di Pemilu 2014," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com