Pengamanan Malam Natal Ketat

Kompas.com - 24/12/2012, 20:22 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengamanan misa malam Natal di Gereja Santo Yoseph di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Senin (24/12) berlangsung cukup ketat. Selain melibatkan polisi, juga digandeng sejumlah organisasi massa seperti FKPPI dan Pemuda Pancasila Matraman.

Pada misa pertama pukul 17.00 WIB, polisi dan ormas sudah berjaga sejak pukul 15.00. Untuk memudahkan pengawasan, pintu masuk dan keluar gereja dibuat satu pintu. Setiap pengunjung gereja diperiksa dengan metal detector, dan ada CCTV di dalam area gereja. Area depan gereja steril dari tempat parkir mobil, sehingga memudahkan pengawasan gereja.

"Dua jam sebelum misa dimulai, wilayah sekitar gereja sudah disisir. Ini untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan sebagaimana tahun2000 lalu," ujar komandan pos pengamanan Natal di gereja Santo Yoseph Matraman, Ajun Komisaris Bambang S.

Tahun 2000, ada ledakan bom di depan gereja Santo Yoseph Matraman. Teror tersebut menyebabkan seorang meninggal dan seorang luka. Korban adalah pedagang kaki lima di dekat gereja tersebut.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X