Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Ruhut dan Andi Masih Ada di Situs Partai

Kompas.com - 16/12/2012, 16:30 WIB
Khaerudin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Meski dikabarkan telah dipecat dari kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, nama Ruhut Sitompul ternyata masih ada di situs resmi partai tersebut www.demokrat.or.id.

Ruhut masih tercatat sebagai Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika dengan Nurul Qomar sebagai sekretarisnya.

Tak hanya nama Ruhut yang masih nampang di situs resmi Partai Demokrat, nama Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat Andi Alifian Mallarangeng juga masih tercatat. Padahal Andi sudah mengajukan pengunduran diri dari kepengurusan Partai Demokrat sehubungan dengan statusnya sebagai tersangka kasus korupsi Proyek Hambalang.

Nama Ruhut dan Andi masih terpampang jelas di kepengurusan Partai Demokrat jika kita mengecek situs partai tersebut. Setidaknya hingga pukul 16.00 hari Minggu (16/12/2012) atau sehari setelah Silaturahmi Nasional Partai Demokrat digelar di Sentul, nama keduanya masih terpampang resmi di daftar pengurus Partai Demokrat yang ada di situs mereka.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Saan Mustopa membenarkan adanya pergeseran kepengurusan partai. Posisi Ruhut diisi oleh Nurul Qomar. Saan pun membenarkan bahwa Ruhut kini tak memiliki posisi apa pun di DPP.

Ketika ditanya apakah pencopotan itu karena sikap Ruhut yang terus mendesak agar Anas Urbaningrum mengundurkan diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Saan membantahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com