Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden: Kemiskinan Tetap Menjadi Isu Penting

Kompas.com - 13/12/2012, 11:32 WIB
Tomy Trinugroho A.

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, pemberantasan kemiskinan masih menjadi tantangan serius. Kesuksesan berbagai negara dalam memenuhi target Tujuan Pembangunan Milenium (MDG's) tidak membuat persoalan kemiskinan selesai.

"Walaupun kesuksesan diraih banyak negara dalam mencapai MDG's, tujuan menghapus kemiskinan tetap menjadi tantangan yang serius," ujar Yudhoyono, Kamis (13/12/2012), di Nusa Dua.

Hal tersebut disampaikan Presiden saat memberikan pidato kunci pada "Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda". Asisten Sekjen PBB untuk Asia Pasifik, Ajay Chhiber, serta Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), Kuntoro Mangkusubroto, menghadiri acara yang berakhir pada Jumat (14/12/2012) dan diikuti ratusan utusan negara Asia Pasifik itu.

Menurut Yudhoyono, kemiskinan adalah isu kompleks dan multidimensi. "Kita memerlukan pendekatan komprehensif untuk mengatasinya karena isu kemiskinan berkaitan dengan sangat banyak faktor, mulai dari pertumbuhan populasi hingga bencana alam," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com