Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memupuk Integritas, Mulailah Menjunjung Kejujuran

Kompas.com - 04/12/2012, 03:48 WIB

Memupuk Integritas untuk Bangsa yang Bersih

Integritas adalah pilihan

Berbicara hanya kejujuran

Selalu mencari kebenaran

Teguh dan kuat akan godaan

Integritas harus dibina sejak kecil

Apakah Anda memiliki integritas?

Kata-kata itu dikutip dari tulisan yang terpampang di layar panggung untuk menandai dimulainya Konser Integritas: Once dan Glenn Fredly, Suatu Kolaborasi, di Balai Kartini, Jakarta, akhir November lalu. Pertunjukan musik dengan tema integritas seolah mengingatkan kita untuk kembali menjunjung tinggi kejujuran, kebenaran, dan konsistensi diri.

tak bisa dimungkiri bahwa banyak kasus korupsi, kolusi, dan nepotisme yang diawali dengan sikap melenceng dari integritas. ”Saat ini, korupsi semakin merebak. Korupsi adalah gejala penyakit minimnya integritas kita. Integritas perlu menjadi komponen terpenting dalam kegiatan kita,” kata Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan dalam video rekaman yang tayang pada konser yang diselenggarakan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), ini.

Selain Anies, tokoh-tokoh lain juga memberikan pesan mengenai integritas, seperti Ketua KPK Abraham Samad, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie, dan Ketua Dewan Pengurus Transparency International Indonesia Natalia Soebagjo. Saat Once dan Glenn menyanyi dalam konser yang diadakan Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini juga diselipkan beberapa pesan integritas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com