Kompas.com - 25/10/2012, 23:21 WIB
|
EditorHindra

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie pun geram dengan pernyataan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menyebut DPR suka minta jatah kepada pemerintah. Ia meminta mantan Direktur Utama PLN itu untuk berhati-hati dalam bicara.

"Saya dapat laporan dari Komisi. Ini kan menyinggung perasaan kami. Emang kami suka minta uang? Anggota DPR itu saya termasuk lho," ujar Marzuki, Kamis (25/10/2012) di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Sebagai pejabat negara, lanjut Marzuki, Dahlan seharusnya bisa lebih berhati-hati dalam berbicara. Seharusnya Dahlan menyebutkan oknum dan tidak menggeneralisasi anggota DPR. "Jangan dibilang anggota DPR, saya merasa enggak enak juga dibilang begitu. Kalimat ini harus hati-hati betul, jangan sampai menyinggung orang banyak ya, apalagi antarlembaga ya. DPR ini lembaga yang justru mengawasi eksekutif," papar Marzuki.

Politisi Partai Demokrat itu juga meminta kepada Dahlan agar membuat laporan resmi dan menyertakan bukti-buktinya. "Sampaikan dan pasti kita pecat melalui BK. Tapi, jangan seperti membuat tanda tanya dan akhirnya hubungan tidak baik," imbuh Marzuki.

Dia pun menantang Dahlan untuk membuktikan kebenaran ucapannya itu. Marzuki menegaskan, tidak semua anggota DPR seburuk yang dituding Dahlan.

"Pernah tidak saya minta-minta? Kalau ada, saya ganti sejuta kali. Mendingan saya bunuh dirilah kalau saya minta-minta. Itu kan menyinggung perasaan orang. Banyak ustaz di sini dari santri," kata Marzuki.

Berita terkait dapat diikuti dalam topik:
Dahlan Iskan Versus DPR

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.