Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDIP Tunggu Hasil Survei untuk Pilgub Jabar

Kompas.com - 09/10/2012, 04:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakapolri Nanan Soekarna disebut-sebut akan maju di Pilgub DKI Jakarta melalui bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo menyatakan bahwa siapa cagub dari partainya menunggu hasil survei.

Menurut Tjahjo, survei dilakukan untuk bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

"Jawa Barat tinggal menunggu survei terakhir. Kami sudah punya dua opsi menunggu survei pasangan-pasangan. Kalau Jawa Tengah, sudah masuk legal pendaftaran, dan sudah dipersiapkan," terang Tjahjo di Kompleks DPR RI, Jakarta, Senin (8/10/2012).

Beberapa nama calon dari PDI Perjuangan yang beredar kuat di publik belakangan ini adalah Rieke Diah Pitaloka dan Wakil Kepala Polri Komjen Nanan Sukarna.

"Sedang disurvei, termasuk Pak Nanan," ungkap Tjahjo.

Sementara itu untuk cagub dan cawagub Jawa Tengah, dari internal partai berlambang banteng gemuk, sudah 21 orang yang mendaftar. Ketokohan mereka sudah disurvei, tak terkecuali seberapa banyak dukungan internal partai dan dukungan massa di lapangan.

"Jateng tidak harus berkoalisi dengan partai lain. Kalau memungkinkan kita punya pasangan kuat dua-duanya kenapa tidak. Jabar juga sama, kita punya hak untuk tidak berkoalisi. Kalau DKI kurang dua suara jadi harus dengan Gerindra," terangnya. (Yogi Gustaman)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com