JK dan Antasari Dipastikan Hadir di Timwas Century

Kompas.com - 10/09/2012, 17:43 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorI Made Asdhiana

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar dipastikan akan hadir dalam rapat tim pengawas Bank Century Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Gedung Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (12/9/2012). Timwas akan meminta penjelasan kepada keduanya tentang apa yang diketahui mengenai bailout Bank Century.

Kepastian itu disampaikan pengacara Antasari, Maqdir Ismail, dan anggota Timwas Century dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah secara terpisah, Senin (10/9/2012).

Maqdir mengatakan, Antasari sudah disampaikan oleh pihak lembaga permasyarakatan di Tangerang bahwa surat izin sudah keluar. "Pak Antasari akan datang," kata dia.

Fahri mengatakan, "JK sudah dikontak, tanggapannya positif."

Anggota Timwas Century dari Fraksi Partai Demokrat, Achsanul Qosasi mengatakan, pihaknya akan mengonfirmasi pernyataan Antasari kepada salah satu televisi bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah memimpin rapat membahas bailout Bank Century pada Oktober 2008 . "Kalau misalnya betul seperti apa. Pokoknya mempertegas," ucap dia.

Seperti diberitakan, presiden telah membantah bahwa rapat Oktober 2008 membahas bailout Bank Century. Menurut presiden, rapat itu membahas antisipasi krisis di dalam negeri. Presiden menegaskan, dokumentasi pertemuan itu lengkap. Ada rekaman video, foto, dan catatan setiap menteri yang hadir.

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X