Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisi III Gelar Rapat Kerja dengan Kapolri

Kompas.com - 03/09/2012, 10:11 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat akan menggelar rapat kerja bersama Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dan jajarannya di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/9/2012) pagi. Raker akan membahas berbagai isu terkini.

"Kita akan bahas penanganan konflik sosial. Mungkin nanti akan disinggung juga soal teroris," kata Ketua Komisi III DPR I Gede Pasek Suardika ketika dihubungi, Senin.

Sebelumnya, Komisi III melakukan kunjungan kerja ke dua lokasi yang tengah dilanda konflik. Tim pertama memantau penyerangan perkampungan yang dihuni kelompok Syiah di Desa Karang Gayam, Sampang, Jawa Timur. Dua orang tewas dan puluhan terluka dalam peristiwa itu.

Tim kedua mendatangi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, untuk mencari tahu mengenai bentrokan antarwarga. Bentrokan yang melibatkan warga dari beberapa desa itu menyebabkan sejumlah rumah dibakar dan satu orang meninggal.

Adapun terkait terorisme, pada Jumat malam lalu, Detasemen Khusus (Densus) Antiteror menyergap tiga terduga pelaku penembakan yang menewaskan seorang polisi di Pos Polisi Singosaren, yaitu Ajun Inspektur Dua (anumerta) Dwi Data Subekti. Dua di antaranya, yakni Farhan (19) dan Mukhsin (19), tewas dalam baku tembak di Jalan Veteran, Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo. Terduga lainnya, Bayu (24), warga Tipes, ditangkap di kediaman mertuanya, Wiji Siswo Suwito, di Desa Bulurejo, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jateng.

Pengamatan Kompas.com, pejabat Polri yang telah hadir di antaranya adalah Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Sutarman, Irwasum Polri Komisaris Jenderal Fajar Prihantono, Kalemdikpol Komisaris Jenderal Oegroseno, dan Kapolda Metro Jaya Untung S Rajab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com