Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wadansat Indobatt Kunjungi Pos Perbatasan Lebanon-Israel

Kompas.com - 20/08/2012, 20:03 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Wakil Komandan Satuan Tugas Indobatt Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Mar FJH Pardosi melaksanakan kunjungan ke pos-pos penjagaan di perbatasan Lebanon-Israel, yang menjadi area tanggung jawab Indobatt. Kunjungan dilakukan usai shalat Idul Fitri 1433 H, Minggu kemarin.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas dari Puspen TNI Senin (20/8/2012), disebutkan, kunjungan Wadansatgas ini bertujuan untuk memberikan dorongan moril kepada anggota yang merayakan Lebaran di pos yang menjadi tanggung jawabnya.

Kunjungan diawali dari OP (Observation Post) Mata Kompi Dragon, dilanjutkan menuju Pos TP (Temporary Post) 37, B-78, TP-37, Panorama Point, XC-5, dan berakhir di Post M3 area Kompi Cheetah.

Kepada anggota di setiap pos tersebut, atas nama Komandan Indobatt dan seluruh staf Satgas, Wadansatgas Pardosi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, mohon maaf ahir batin. Ia juga berharap, hikmah Idul Fitri tahun ini mendorong semangat dan moril anggota untuk meningkatkan profesionalitas dalam tugas, demi tercapai misi perdamaian PBB/UNIFIL di Lebanon.

Sementara itu, shalat Idul Fitri bagi personel yang tidak bertugas dilaksanakan di Lapangan Soekarno Markas Indobatt. Walaupun di bawah sinar matahari pagi yang terasa terik di musim panas ini, shalat dilaksanakan dengan khusuk dengan imam-nya adalah Sertu H Muii.

Usai pelaksanaan sholat Idul Fitri, seluruh prajurit dan Wadansatgas Indobatt melaksanakan halal bihalal, bersalam-salaman saling maaf memaafka, dilanjutkan dengan ramah tamah sambulil menikmati hidangan khas Lebaran seperti di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com