Kompas.com - 14/08/2012, 20:15 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi saat melintas di Jawa Tengah, sebaiknya menghindari jalur pantai utara seiring dengan meningkatnya jumlah kendaraan yang melintas.

Kendaraan mobil pribadi begitu keluar dari jalan tol Kanci-Pejagan di Pejagan, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, sebaiknya mengambil arah ke kanan menuju ke Ketanggungan, Slawi-Prupuk menuju ke jalur selatan di Purwokerto.

"Kepadatan jalur pantura mulai meningkat. Supaya tidak menimbulkan kemacetan, biarlah jalur pantura digunakan untuk pemudik yang bertujuan ke kota-kota di utara Jateng seperti Tegal, Pekalongan, Semarang, Kudus, hingga Surabaya," kata Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah, Urip Sihabudin, Selasa (14/8/2012) di Semarang.

Urip Sihabudin mengemukakan, sejak H-7 hingga H-5 ini jumlah kendaraan bermotor yang masuk ke Jateng sebanyak 52.427 unit kendaraan. Puncak arus mudik diperkirakan pada H-3.

Saat ini tercatat jumlah rata-rata kendaraan bermotor, terutama mobil yang melintas di Jateng, per hari mencapai 2.400 kendaraan. Bila jam-jam sibuk dengan durasi waktu mulai pukul 00.00 sampai pukul 10.00, jumlah kendaraan yang melintas bisa mencapai 4.000 unit kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.