Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Kian Mengganas

Kompas.com - 08/08/2012, 02:58 WIB

Jakarta, Kompas - Kasus perampokan dan kejahatan dengan kekerasan marak terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Di Bekasi, polisi terlibat baku tembak dengan kawanan perampok yang biasa menyasar minimarket, pabrik, dan stasiun pengisian bahan bakar untuk umum, Selasa (7/8). Dua perampok tewas dalam baku tembak tersebut.

Di Jakarta Barat, dua pemuda mengincar tas milik Ria Yuniar yang tengah melintas di Jalan Penyelesaian Tomang, Meruya, Kecamatan Kembangan, Selasa pagi. Kepala Unit Reskrim Polsek Kembangan Ajun Komisaris Supriyadi mengatakan, korban berangkat naik sepeda motor menuju tempat kerjanya.

”Dua pelaku itu naik sepeda motor, memepet sepeda motor yang dikendarai korban, lalu merampas tas berisi uang Rp 250.000 dan telepon seluler,” kata Supriyadi.

Pelaku, Hn (21) dan Rs (18), diketahui sering balapan liar di sekitar kawasan CNI, Kembangan. Mereka menggunakan sepeda motor yang dimodifikasi supaya bisa melaju lebih kencang.

Supriyadi menambahkan, begitu tasnya dirampas, korban langsung mengejar dua pelaku. Pelaku yang memacu sepeda motor dengan kencang tidak bisa menghindari polisi tidur dan akhirnya terpental. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung menghajar Hn dan Rs hingga babak belur.

Di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa pukul 01.00, perampokan menimpa Dwi Febriyanto (28).

”Korban yang mengendarai sepeda motor dan sedang lewat Jalan Brawijaya tiba-tiba dicegat empat perampok yang menggunakan tiga sepeda motor,” kata Komisaris Aswin dari Humas Polres Jaksel.

Seorang pelaku, kata Aswin, memukul korban dengan botol minuman. ”Saat korban tidak berdaya, pelaku merampas dompet berisi SIM, ATM BCA, buku tabungan, dan uang tunai Rp 500.000,” tuturnya.

Pelaku langsung tancap gas meninggalkan korban di jalanan. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Selatan. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

Ditembak

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com