Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faisal Santai di Rumah

Kompas.com - 11/07/2012, 10:43 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon gubernur DKI Jakarta, Faisal Basri Batubara, bersantai di rumah kontrakannya di Jalan Ciasem II Nomor 22, Kebayoran Baru. Ia dan istrinya yang sudah mencoblos di TPS dekat rumahnya belum berencana keliling Jakarta.

"Saya bergantung perintah Mas Tosca (manajer kampanye pasangan nomor 5). Kalau dia suruh jalan, saya jalan. Saya berencana mau ke Tebet (markas pemenangan pasangan nomor 5)," katanya.

Faisal Basri enggan untuk keliling melihat TPS-TPS. "Nanti disangkanya kampanye lagi. Kita harus mengedepankan etika dan moral-lah," katanya.

Di TPS Nomor 7 di RT 3 RW 4, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di mana Faisal mencoblos, dua saksi di TPS itu memakai seragam atribut pasangan calon yang diwakilinya, yakni TB Raka yang memakai baju kotak-kotak atribut pasangan nomor 3 dan Rizkia Hidayati yang mengenakan batik oranye atribut pasangan nomor 4.

Faisal sempat juga melihat itu dan berkomentar, "Tidak enak dong. Pakai high profile. Tidaklah. Jangan merasa yang paling bermoral, tapi justru praktiknya seperti itu. Pakai atribut di depan kotak suara. Gimana sih," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com