Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ratu Mariyuana" Rayakan Ultah di Lapas Kerobokan

Kompas.com - 10/07/2012, 13:07 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Schapelle Leight Corby, "Ratu Mariyuana" asal Australia, Selasa (10/7/2012), merayakan ulang tahunnya ke-35 di Lapas Kerobokan, Denpasar. Ulang tahun kali ini terasa spesial bagi Corby karena beberapa waktu lalu memperoleh "kado" berupa pengurangan hukuman 5 tahun dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Sejak ditahan pada 2006, Corby telah merayakan ulang tahun sebanyak 8 kali di dalam Lapas Kerobokan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan ulang tahunnya digelar sederhana bersama keluarganya.

Pantauan Kompas.com di Lapas kerobokan sejak Selasa pagi tadi, ibu Corby, Rosleigh Rose, datang bersama kakak Corby, Mercedes, serta putra-putrinya. Rose terlihat membawa kue ulang tahun, sementara keponakan Corby juga tampak membawa kado yang tersembunyi di dalam tas.

Saat ditanya wartawan terkait perayaan ulang tahun ini, Rose enggan memberi komentar serius.

"Selamat pagi, hari yang cerah, kenapa kalian tidak pergi surfing," ucapnya dalam bahasa Inggris.

Tak hanya pihak keluarga. Teman-teman Corby dan sejumlah orang yang bersimpati kepadanya juga mengirimkan kartu ucapan selamat ulang tahun yang dikirim langsung dari Australia. Kartu ucapan tersebut diserahkan pagi tadi, langsung oleh pengantar pos ke Lapas Kerobokan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com