Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komisi I Juga ke 4 Negara

Kompas.com - 20/06/2012, 12:46 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat, politisi di Komisi I juga bertolak ke luar negeri dengan alasan kunjungan kerja untuk kepentingan pembahasan rancangan undang-undang. Mereka telah dan akan ke empat negara.

Wakil Ketua Komisi I Tubagus Hasanuddin mengatakan, pihaknya tengah membahas RUU Penyiaran dan RUU Industri Pertahanan. Anggota Panja RUU Penyiaran yang dipimpin Wakil Ketua Komisi I Ramadhan Pohan, kata dia, sedang berada di Amerika Serikat dan Inggris. Rombongan telah berangkat hari Minggu lalu.

Tubagus mengaku tak tahu detail kemana saja rombongan Panja RUU Penyiaran selama di dua negara itu. Adapun RUU Industri Pertahanan yang dipimpinnya, kata Tubagus, akan kunker ke Spanyol dan Brazil pada 1-7 Juli 2012 . Tubagus mengaku tak akan ikut kunker itu.

Politisi PDI Perjuangan itu belum bersedia menjelaskan detail mengenai rencana kunker ke Spanyol dan Brazil. "Detail kunjungan akan saya jelaskan kepada publik hari Kamis atau Jumat," kata Tubagus.

Sebelumnya, Komisi II akan ke empat negara untuk kepentingan pembahasan dua RUU yakni Pemerintah Daerah dan Desa. Untuk pembahasan RUU Desa, sebagian anggota Komisi II akan mendatangi Cina dan Venezuela. Adapun terkait RUU Pemda akan mendatangi Jepang dan Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com